Sabtu, 07 September 2013

Drama "Pergaulan Bebas"

PERGAULAN BEBAS

Pemain =
1.    Pak Thomas dan moris
2.    Cinta
3.    Cika
4.    Fadli
5.    Stiven
6.    William
7.    Prolog   

Di sekolah yang berada di Surabaya yaitu SMP Happy Blue Star yang terkenal siswanya yang kaya dan nakal. Tapi,tidak semua seperti itu,ingin tahu kelanjutan ceritanya ?
Pak Thomas : (datang ke kelas dengan santai) “Selamat Pagi anak-anak yang bapak
        cintai,sayangi dan rindui…,hari ini kita kedatangan murid baru. Ayo nak             silahkan perkenalkan diri kamu!”

Cinta : “Asik… ada murid baru…,  berarti teman kita bertambah dong…!
Stiven : “Ihk…ihk…ihk…, kenapa sih mesti ada murid baru segala…? (dengan raut wajah yang
      kesal)
Cika : “Tau tuh…, entah ngapain pake murid baru…!”
Fadli : “sstt… udah gak apa-apa friend…, kan jadi ada yang bisa kita kerjain…(tertawa)
Cika : “Bener tuh…, sip… gue setuju banget ama elo semua…”
William : “Hallo teman-teman…,perkenalkan nama saya William Cornelius… Saya biasa
                  dipanggil William…! Saya pindahan dari SMP Sedih Star yang terkenal dengan  
                  kesedihannya…,maka saya pindah kesini karena saya ingin selalu happy… rumah
                  saya di…”
Cika : “Emang penting…?” (memotong pembicaraan)
Pak Thomas : “Sudah-sudah…jangan ribut! Baiklah William,silahkan duduk di sebelah Cika!
                         Dan satu lagi yang bapak sampaikan,berhubung sekarang sedang rapat
                         guru,kalian jangan ribut ya?”
Semua : “Iya pak…!”
    Pak Thomas pun pergi meninggalkan kelas. Sementara, Stiven, Cinta dan Cika menghampiri William.
Stiven : “Hai William…! Kenalkan aku Stiven,ini Cinta dan di sebelah kamu itu Cika…”
Cinta dan Cika : “Salam kenal…!”
William : “Salam kenal juga…! Aku William.(berfikir),Oh iya,kalian mau gak jadi teman
                  aku…?”
Cinta : “Tenang aja kawan,kita mau kok temenan sama kamu.” (sambil melirik Stiven dan
             Cika)
Cika : “Haah? Gak salah tuh?  Kita mau temenan sama dia?”
Stiven : “Cika,kamu gak boleh ngomong gitu. Dia juga temen kita. Kamu gak boleh
                ngelarang siapapun untuk berteman sama kita.”
Cika : “Hey…tenang aja kawan,aku cuman bercanda kok.”
Cinta : “Dasar kamu ini.” (heran)
Tiba-tiba Fadli datang menghampiri William.
Cika : (menghampiri William) “heh… anak baru,mau-maunya kamu temenan sama orang
            aneh kayak mereka?” (wajah sinis)
Fadli : (menghampiri Cika) “biarinlah… gak sepantesnya anak baru itu gabung ama
              mereka!”
William :  (kaget) “Maaf,kalian siapa??”
Cika : “Waduh,,,hari gini gak tau kite siapa?”
Fadli : “Kenalin gue Fadli Bieber… masih satu saudara ama Justin Bieber…!
William : “Kerennya!! (bersalaman lama dengan Fadli)
Fadli : “Ihk…lepasin tangan gue.”
William : “Eh,maaf-maaf…”
Cika : “kenalin gue Cika Imoet…”
Fadli : “heh,anak baru,gue Cuma mau ngingetin ea… Elo jangan macam-macem sama kite.!”
           (sambil melotot)
Cika : “Awas aja lo! Kalo macam-macem,gue habisin lo!”
Stiven : “Heh ,apa maksud elo ngomong gitu? Ngajak ribut?”
Fadli : “Apa…Loe gak senang ea?”
Cika : “Udahlah jangan diladenin! Mendingan kita ke kantin aja yuk!”
Fadli : “Ide yang tepat tuh!”
Cika : “Iya,daripada ngabis-ngabisin waktu untuk ngeladenin anak kayak dia!” (wajah sinis)
    Saat diperjalanan menuju kantin,Cinta mengejar-ngejar Fadli dan Cika dengan tergesa-gesa.
Cika : “Ngapain lo ngejar-ngejar kite?”
Cinta : “A..ku Cuma pengen gabung ama kalian doang kok…Aku dari dulu ngefans ama
      kalian.Jadi,boleh gak aku gabung ama kalian?” (berharap)
Cika : “Serius lo mau gabung? Yang bener aja,dandanan lo aja norak kayak gini. (wajah
            sinis)
Fadli : “Udah,gak apa-apa kok.”
Cika : “Haah??? Dli…gak salah lo,masak orang kayak gini gabung sama kita.!”
Fadli : “Sstt…Ok,lo boleh gabung sama kita,tapi lo harus nurutin semua perintah
                kita.Gimana? (sambil bersalaman dengan Cinta)
Cinta : “Ok.aku setuju! Apapun,asalkan aku bisa gabung ama kalian. Tapi apakah yang
             harus aku lakuin?”
Cika : “Gampang kok,ntar pas pulang sekolah,elo datang ke tempat nongkrong kite. Oh
            iya,ngomong-ngomong nama elo siapa?”
Cinta : “Hah? Jadi elo belum tau nama gue? Nama gue Cinta Olivia Dhea Mekar Sari Carey
            Ratatoilue Patricia Bintang Farah yang tak tertandingi.”
Cika : “Buseet…itu nama atau kereta api? Panjang bener…..”
Fadli : “Ok,Cinta pokoknya pulang sekolah nanti,elo pergi ke tempat nongkrong kita!”
Cinta : “Dimana?”
Fadli : “Kasih tau Cik!”
Cika : “Hm…ni ingat baek-baek… Rt 02,Rw 3,ada di jalan yellow.jelaskan?”
Cinta : “Ok…sip!... ntar habis pulang sekolah aku pasti kesana.”
    Saat itu,bel pulang pun berbunyi,Cinta pun langsung segera meninggalkan kelasnya dan pergi ke markas Fadli Bb. Tetapi saat Cinta berjalan,Cinta bertemu dengan Stiven dan William.
William : (menarik tangan Cinta) “Cin,kamu mau kemana? Kok tumben gak pulang bareng
                kita?”
Stiven : “Iya nih,biasanya kamu kan suka pulang bareng bersama kita.”
Cinta : “Begini ya teman-teman,aku masih ada urusan sebentar,jadi kalian duluan aja ya?
             Dah….”
Stiven : “kenapa sih tuh anak? Gak biasanya dia kayak gini. Jangan-jangan ada yang gak
       beres? (bingung dan cemas)
William : “kamu gak boleh bilang gitu.kita harus yakin kalau Cinta gak kenapa-napa.”
Stiven : “Wil,kok perasaanku jadi gak enak gini ya? Aku takut terjadi sesuatu ama Cinta.”
              (khawatir)
William : “udahlah,mungkin kamu cuman gak biasa aja gak pulang bareng sama Cinta.”
Stiven : “Mungkin juga sih… ya udah,kita pulang aja yuk,lagian aku udah laper nih…”
     Sementara itu Fadli Bb sedang menunggu Cinta di markas.
Cika : “Duh…Lama bener sih nih anak! kemana aja sih!”
Fadli : “Sabar…bentar lagi dia juga bakal datang kok. (sambil main gitar)
Cika : “Hm…masalahnya kita udah lama nungguin dia.!”
Fadli : “Nah…tuh dia…”
Cinta : (sesampainya di markas) “duh…maaf ya teman-teman aku telat datangnya…
Cika : “kemana aja sih lo? kita sejam tau hanya untuk nungguin kamu.”
Cinta : “Maaf,aku tadi ada sedikit masalah.” (berusaha menyakinkan)
Fadli : “Ya udah,yuk-yuk,sekarang party dimulai..! Eh tolong dong musik !!!
Cika : “Ok,siap…1,2,3….” (lagu dangdut)
Fadli : (sambil menari) kok lagunya ini sih?”
Cika : “Eh…sorry,sorry,itu tadi lagu punya nenek gue,tadi kebawa.hehe.!”
Fadli : “Ya udah,putar musik yang lain lah !”
Cika : “Siap…1,2,3…” (musik batak)
    Fadli Bb sudah mulai menari sedangkan Cinta kaget dan terdiam.
Fadli : “Eh,ayo joget dong,bukan bengong aja.!”
Cinta : (heran) “hah,kalian sukak lagu kayak ginian? Gak salah liat kan akuh?”
    Cika pun mematikan musiknya.
Cinta : “Bukannya anak gaul kayak kalian tuh sukanya musik yang ngerock?”
Cika : “Heh,maksud elo apa? Ngomentari kita segala lagi,lo inget ea lo itu lagi berhadapan
           ama siapa?”
Cinta : “Eh…eh…eh…. Nggak… Bukan maksud aku kayak gitu… aku cuman heran aja sama
      kalian,anak keren kayak kalian semua suka lagu yang beginian.”
Cika : “Emang kenapa kalo kita suka lagu kaya beginian? Ada yang salah?” (menghampiri
            Cinta)
Fadli : “Heh,udah syukur lo gabung sama kita udah deh gak usah sok ngomentari segala.”
Cika : “Iya,emang lo siapa? Juri? Berani-beraninya ngomentari kita.”
Fadli : “Udah-udah,gak usah diperpanjang lagi.” (sambil duduk)
Cika : “Gak bisa gitu dong. Dia udah berani ngomentari kita.Sebagai hukumannya…” (sambil
           berfikir)
Cinta : “Ihg…Maaf…”
Fadli : “Udah deh,lo diem aja. Bener juga tuh kata Cika.Sebagai hukumannya loe minum
             ini!”
Cinta : “Ini apa?”
Cika : “Udah deh,lo diem aja.Cepet minum!” (memaksa)
Cinta : “I.iya.iya…aku minum.”
    Putri pun meminum minuman tersebut.
Cinta : (batuk) “Minuman apa ini ? (meludah)
Fadli : “Gimana enakkan?”
Cika : “Ini tuh Miras alias Minuman Keras. Hahaha...”
Cinta : (kaget) “Apa??? Ihk… dosa tau !”
Cika : “Hari gini masih ngomong dosa?”
Cika dan Fadli : “ha..ha…ha…” (menertawakan Cinta)
Cika : “oh iya,aku punya barang bagus nih.” (Sambil mengeluarkan sesuatu)
Cinta : “Apaan sih?”
Cika : “Elo tau Narkoba kan? Nah,gue tuh suka banget ama narkoba…”
Cinta : “Apa? Elo suka narik kolor babeh Elo?”
Fadli : “Ihk.,.Narkoba itu Nasi goreng kopi bala-bala… iya kan ?”
Cika : “Haha…Bego ya lu pade… Kata orang-orang sih narkoba itu obat yang bisa buat kita
           bahagia terus,kayak nge-fly gitu…”
Cinta : “Enak gak?”
Cika : “Enak,cobain dulu.”
    Akhirnya mereka pun mencobanya. Dan kini mereka sedang berpesta.
    Setelah selesai berpesta…   
Cinta : “Eh teman-teman,aku pulang dulu ya. Capek nih ngantuk,oh iya aku bawa satu ke
            rumah ya.”
Cika : “Hm…iya,aku juga mau pulang dulu,udah ngantuk nih.”
Fadli : “Iya-iya…eits…hampir lupa.Cin,besok tolong ya dandanan elo diubah jangan kayak
             gini,norak tau.”
Cinta : “Okey…(Cinta dan Cika meninggalkan markas)
 Fadli : “Yah…tinggal aku sendiri deh..cabut ahk…”
    Fadli pun pergi meninggalkan markas.
    Keesokan harinya…
Pak Thomas : “Anak-anak!! Sekarang kan hari bersih-bersih,jadi bapak harap kalian bisa
                          membersihkan ruangan ini ya?”
Semua : “Iya pak….”
Pak Thomas : “Ya udah,bapak tinggal dulu ya.”
    Pak Thomas pun meninggalkan kelas dan Cinta masuk ke dalam kelas dan semua orang yang ada di dalam kelas pun kaget melihat Cinta.
Cinta : “Hai my friend!!” (sambil bergaya seperti artis)
William : “Cin,kamu kok jadi kayak gini?”
Stiven : “Rok panjang,kacamata dan kucir dua kayak dulu udah gak ada lagi.”
Cinta : “William,Stiven,sekarang aku udah berubah dan tolong jauhin aku. Aku bukan Cinta
     yang dulu lagi. It’s my style. Oh iya,aku sekarang udah gabung ama Fadli Bb.
William : “Kita gak ngelarang kamu buat berteman sama siapa aja. Tapi…(melihat Cinta)
Stiven : “Kalo itu yang terbaik buat kamu,ya itu sih terserah kamu aja.”
    Tak lama kemudian,Fadli Bb pun masuk ke dalam kelas.
Fadli : (tepuk tangan) Wah..wah..wah.. bagus juga penampilan lo!”
Cika : (terbelalak) “ini Cinta?”
Cinta : “Iya,ini aku Cinta. Emang kenapa? Ada yang salah?”
Cika : “No..no..no.. it’s perfect...”
Cinta : (berbisik) “aku mau barang itu lagi.”
Cika : “Tapi kemaren kan kamu udah banyak nyoba barang itu,aku gak mau
               ahk...”(mengacuhkan)
Fadli : “Iya nih,gue juga mau barang itu lagi. Dari tadi malam gue udah gak kuat
              nahannya.”
Cika : “Tapi,kalian udah banyak nyoba itu.Gue takut ntar lo kenapa-napa lagi.”
Cinta : “Udahlah,sekarang kita lagi butuh tuh barang dan kita semua mau minta 3x lipat
             lebih banyak dari yang kemaren.”
Fadli : “Iya bener,gue udah gak kuat nih.”
Cika : (bingung) “ya udah,nanti aja di markas ya. Kalau disini ntar ketahuan sama yang lain
           lagi.”
Cinta dan Fadli : “OK”.
    Sementara itu,Stiven dan William...
William : “Kenapa ya si Cinta.?”
Stiven : “Iya,aku heran deh sama dia. Mau-maunya dia temenan sama mereka.”
William : “Padahal,dulu dia anti banget sama mereka. Ada apa ya sebenarnya?”
Stiven : “yang aku khawatirkan akhirnya terjadi juga.”
William : “Itu udah keputusan dia,kita gak bisa ngerubahnya gitu aja.”
Stiven : “Ya udah,entar pulang sekolah kita selidiki kasus ini aja. Mau gak?”
William : Ayo...Siapa takut ?”
    Bersih-bersih pun selesai dan seperti biasanya Fadli Bb pergi ke tempat nongkrongnya. Mereka tidak menyadari bahwa mereka sedang dibuntuti oleh Stiven dan William.

Stiven : “Oh,jadi ini tempatnya.”
William : “Bisa dibilang gitu sih.Tempatnya jelek amat ya...!”
Stiven : “Nah,sekarang ayo kita pulang,besok kita ke tempat ini lagi. Elo udah hafalkan? Jadi
              besok kita gampang kesini lagi...”
William : “Siiip...!!”
    William dan Stiven pun pulang. Sementara itu di markas mereka berpesta lagi. Cika merasa khawatir pada teman-temannya yang saking tergila-gilanya dengan narkoba. Tak lama kemudian Fadli merasakan sesuatu.
Fadli : (menyanyi lagu Diantara bintang )
Cika : “Eh..bentar lihat Fadli tuh dia kenapa?” (kaget)
Fadli : “gue mau narkoba lagi” (bingung)
Cika : “Tapi gue udah gak punya lagi.” (berusaha menyakinkan)
Fadli : “Tapi gue mau lagi. Mana? Mana?”
Cinta : “Fadli,kamu udah banyak nyoba itu.”
Fadli : “Gue gak mau tahu,pokoknya kasih barang itu lagi ke gue. Cepetan...!!! (memaksa)
    Tiba-tiba Fadli pingsan.
Cika : “Fadli...Dli...! aduh...pakek acara pingsan segala lagi...!”
Cinta : “Ya ampun Fadli.”
Cika : “Ya udah,sekarang ayo kita bawa Fadli ke rumah sakit.”
Cinta : “Maaf Cika,kayaknya aku gak bisa ikut kesana.”
    Fadli pun dibawa kerumah sakit terdekat. Sementara itu Cinta sendirian di markas... Cinta menahan rasa kecanduannya itu. Dan pada saat itu pula markas pun dimasuki William dan Stiven.
William : “ini tempatnya kan?”
Stiven : “Iya bener kok,aku gak salah soalnya aku masih ingat tempatnya.”
William : “Sekarang,ayo kita masuk!”
    Ketika di dalam...
William : “Cinta! Ngapain kamu disini?” (kaget)
Cinta : “Justru aku yang harus nanya,ngapain kalian kesini?”
William : “Kita kesini cuman mau bawa pulang kamu.”
Cinta : “Enggak mau...Pergi kalian semuanya!” (mendorong william)
Stiven : “Udah syukur masih ada orang yang peduli sama kamu.”
William : “Udah-udah! Kalau kamu ngerasa kayak gitu,It’s Ok,kami akan pergi.!”
    Mereka pun meninggalkan Putri sendirian.
    Keesokan harinya,Cinta masih tetap berada di markas. Sementara itu di sekolah pada saat jam istirahat,William dan Stiven sedang di kantin.
William : “ngomong-ngomong Cinta kenapa gak datang ya? Biasanya tuh anak gak pernah
                gak datang.”
Stiven : “biarin aja situ,mau datang,mau nggak bukan urusan kita! Capek deh ngurusin
               orang yang keras kepala.!”
William : “jangan gitu dong Stiv!,biar bagaimanapun dia juga masih teman kita.”
    Pada saat William dan Stiven sedang asyik ngobrol,tak lama kemudian,Cika dan Moris yang adalah anggota mereka yang baru  datang ke kantin,ketika mereka ingin duduk William melihat Cika,dengan spontan William menghampiri Cika.
William : “Heh,nenek peyot! Mana Cinta? Ini pasti gara-gara loe dia gak masuk sekolah,iya
                kan?” (membentak)
Cika : “Heh,apa maksud lo ngomong gitu ? ya mana gue tau dia kemana.” (wajah sinis)
Stiven : “Heh,sempat aja terjadi apa-apa ama dia,awas loe ya!”
    William dan Stiven pergi. Sementara itu...
Cika : “Ngomong-ngomong gue khawatir juga sama Cinta.” Soalnya kemarin dia gue
             tinggalin sendirian di markas.
Tak lama kemudian,bel masuk pun berbunyi. Dan setelah selesai jam sekolah,seperti biasa menreka pergi ke markas.Sesampainya di markas,mereka melihat Cinta yang sedang kesakitan dan berguling-guling di lantai.
Cika : (sambil berlari) “Cin,kamu kenapa?”
Moris : “Kamu kenapa Cin?” (cemas)
Cinta : “Dli...dli...dli...”
Moris : “Fadli maksud loe?”
Cika : “Fadli udah agak baikan,nanti kalau udah sehat,dia mau masuk rehabilitas. Kita
             semua juga udah masuk,besok kita mulai masuk rehabilitas. Loe sekarang kita bawa
             ke rumah sakit ya.Entar kalau udah sembuh,baru ikut terapi rehabilitas.”
Moris : “Iya cin,kita sudahi aja semuanya.”
Cinta : (marah) “diam semuanya! Aku udah ga bisa kembali lagi. Aku sakit,aku udah gak
             kuat lagi,tinggalkan aja aku!”
Moris : “Kamu gak  boleh gitu Cin! Kamu harus kuat!”
Cinta : “Aku udah nyia-nyiain hidup aku. Kayaknya aku udah gak kuat lagi! Aku pengen
             ketemu sama William.”
Moris : (menelepon) “Wil,sobatmu kayaknya OD.”
William : “apa? Kamu bercanda? Sekarang kamu dimana?”
Moris : “kita masih di markas. Kalau bisa ajak temen-temen yang lain dan gue minta tolong
            sama lo untuk jemput  Fadli di rumah sakit. Dia udah diizinin keluar sama Dokter.
William : “iya...iya....”(cemas)
    Tidak lama kemudian,William dan Stiven pun datang bersama Fadli..
Cika : “Cinta...Cinta...Cinta...maafin aku cin...! karena aku,kamu jadi kayak gini,... kamu
             harus kuat cin..” (menyesal)
William : “Cin,kamu kenapa?” (khawatir)
    Ketika itu Cinta sedang kejang-kejang sambil mengeluarkan darah dari mulutnya.
Cinta : “Mumpung kalian ada disini,,,aku mau minta maaf,aku sudah tidak kuat lagi. Cika
             maafin aku... kamu harus sudahi semua ini !!! teman-teman,,,... aaaaaaaaa...”
             (muntah darah)
Semua : “Cinta.......”
William : “Lihat...lihat...inilah akibatnya gara-gara ulah kalian!!!” (marah)
Stiven : “Udah Wil...mungkin memang sudah seperti ini akhirnya....” (menenangkan)
Fadli : (tertunduk) “maafkan kami Stiv..”
Stiven : “Cika...pokoknya kamu harus bertanggung jawab atas kejadian ini!”
Cika : “Baiklah...aku akan menyerahkan diri kepada pihak yang berwajib dan kalian
             segeralah membawa Cinta ke rumah sakit.”
    Akhirnya Cika pun menyesali perbuatannya lalu menyerahkan diri ke pihak yang berwajib  atas apa yang ia perbuat dan Cika yang terselamatkan kini hidup bahagia bersama teman-teman yang dulu menjadi teman karibnya.


SINOPSIS

“PERGAULAN BEBAS”
   
Cinta adalah sahabat Stiven yang selalu kompak. Di satu sisi, Fadli,Cika dan Moris merupakan sekelompok teman yang kaya dan nakal. Ketika itu,sekolah mereka kedatangan murid baru yang bernama William. Dan kebetulan William satu kelas dengan Stiven dan Fadli Bb.
   
Pak Thomas,guru mereka mempersilahkan William memperkenalkan dirinya. Setelah tiu,dia di persilahkan duduk di sebelah Stiven. Tak lama setelah pak Thomas meninggalkan kelas,Cinta dan Stiven menghampiri William dan mereka berkenalan. Namun,tiba-tiba Fadli Bb juga menghampiri William. “Heh anak baru! Mau-maunya kamu temenan sama orang aneh kayak mereka?” kata Cika.” (menghampiri Cika) “biarinlah bukannya pantes anak baru itu gabung sama mereka.”Kata Fadli.” “Heh,apa maksud lo ngomong gitu!” kata Stiven.” Pertengkaran mulut pun terjadi diantara mereka.
   
Setelah pertengkaran itu,Fadli Bb pergi meninggalkan kelas dan pergi menuju kantin. Saat di perjalanan menuju kantin, Cinta mengejar Fadli dan teman-temannya.”ngapain lo ngejar-ngejar kita?” kata Cika.” “A..ku cuman mau gabung sama kalian doang kok,aku dari dulu ngefans sama kalian.”kata Cinta.
   
Akhirnya Cinta pun bergabung dengan Fadli Bb. Namun apa yang terjadi pada Cinta saat ia berteman dengan Fadli Bb? Inilah kisahnya....

3 komentar: