Sabtu, 07 September 2013

Contoh "TATA TERTIB ULANG TAHUN"

 TATA TERTIB ACARA ULANG TAHUN
1.    Salam pembuka dari Pembawa Acara.
    Selamat siang teman-teman! Hari ini teman kita yang bernama Reksi sedang 
berulang tahun loh! Kita patut bersyukur kepada Tuhan, karena Tuhan tetap                   
memberi Reksi nafas kehidupan saat ini. Sekarang usia Reksi genap 14 tahun. Saya juga
mengucapkan selamat datang untuk teman-teman yang hadir di perayaan ini.

2.    Doa memulai acara oleh Pembawa Acara :
    Sebelum memulai acara, kita berdoa dulu ya supaya acara ini berlangsung 
lancar. Marilah kita berdoa. Bapa trima kasih atas anugerah yang masih kau berikan kepada kami. Hari ini kami akan merayakan ulang tahun teman kami,Reksi. Kiranya Bapa ikut campur tangan sehingga acara ini berlangsung dengan lancar. Amin.

3.    Ucapan Selamat Ulang Tahun dari perwakilan orang tua, teman laki-laki dan teman perempuan.
    Sekarang saya persilahkan perwakilan orang tua Reksi untuk mengucapkan sepatah dua kata. Dan setelah perwakilan orang tua, nanti saya pilih 2 orang temannya sebagai perwakilan.

    Perwakilan dari Orang Tua, yaitu Mama Reksi :
Terima kasih untuk kesempatan ini. Saya ingin mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada anak saya,Reksi. Semoga Reksi semakin dewasa, semakin mandiri dan semakin giat belajar di sekolah. Terima kasih.
    Perwakilan dari Teman perempuan, yaitu Ninda Oktafiani Gultom :
Saya sebagai perwakilan dari teman perempuan reksi ingin menyampaikan sesuatu. Kepada Reksi,saya ucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke-14,semoga semakin baik dan taat kepada orang tua dan sehat selalu.
    Perwakilan dari Teman laki-laki , yaitu Johannes Erick Gregorius Tinambunan :
Kepada Reksi, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun. Kami teman laki-laki mu disini berharap Reksi semakin budi pekerti, semakin disiplin  dan selalu berpikiran positif. Sekian dan Terima Kasih.

4.    Bernyanyi.
    Untuk kegiatan selanjutnya,marilah kita sama-sama bernyanyi “Selamat Ulang Tahun”. Dan setelah itu,kita bernyanyi “Happy Birthday Reksi”.

5.    Daftar Acara.
    Saya akan membacakan daftar acara yang akan kita laksanakan siang ini. Adapun urutannya adalah sebagai berikut :
a.    Peniupan Lilin dan Pemotongan Kue.
b.    Games.
c.    Hiburan.
d.    Pemberian kado dan ucapan terima kasih dari yang berulang tahun.
e.    Doa dan makan ala kadarnya.
5) a. Peniupan Lilin dan Pemotongan kue.
    Kita nyanyikan lagu “Tiup Llilinya”. Apabila lilin telah tertiup,kita beri tepuk
tangan. Lalu,kita nyanyikan lagu “Potong Kuenya”. Perwakilan untuk  
menyuap dari orang tua,teman laki-laki dan teman perempuan,kemudian
kue akan dibagikan 1 persatu. Diharapkan tenang.

5) b. Games.
    Ayo,teman-teman sekarang kita akan bermain games. Yang pertama games  
pecah balon,yang kedua kocok korek dan yang ketiga pembuatan puisi
terindah.

5) c. Hiburan.
    Hiburan ini dipersilahkan kepada yang berulang tahun untuk memilih 5
orang temannya untuk bernyanyi. Yang bernyanyi jangan malu-malu ya,  buat
yang berulang tahun senang hari ini.

5) e. Pemberian kado dan ucapan terima kasih.
    Kepada yang membawa kado, harap berbaris dan memberi kepada yang
berulang tahun. Berbaris yang rapi ya? Setelah pemberian kado, kita minta
Reksi untuk mengucapkan sepatah dua kata ataupun ucapan terima kasih untuk kita.

•    Ucapan Terima Kasih dari Reksi Julnigo Haloho (yang berulang tahun) :
Terima kasih untuk kesempatan ini. Saya sangat senang karena kehadiran teman-teman. Bagi saya, kehadiran kalian itu sudah cukup untuk meramaikan ulang Tahun saya disini. Terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman karena kehadirannya. Saya juga terharu ketika kalian berusaha membelikan kado untuk saya. Semoga dengan ini saya semakin baik seperti yang kita harapkan. Sekali,lagi saya ucapkan terima kasih. 

5) d. Doa makan.
    Sekarang kita akan menyantap hidangan yang tersedia,tetapi sebelum makan
ada baiknya kita berdoa yang dipimpin oleh yang berulang tahun.

    Doa yang dipimpin oleh Reksi :
Ya Tuhan, terima kasih atas ikut campur tangan-Mu sehingga acara ini berlangsung dengan baik. Sekarang kami akan menyantap hidangan ini, kiranya berkatilah hidangan ini, agar bermanfaat untuk kesehatan kami. Tuhan hanya inilah doa kami. Amin.

6.    Doa dan pulang.
    Sebelum pulang,marilah kita berdoa yang dipimpin oleh Yemima Nainggolan :
Tuhan,saat ini kami hendak pulang kiranya berkatilah kami di perjalanan agar sampai ke rumah kami dengan selamat. Kiranya denganberlangsung acara ini,kami semakin dekat kepadaMu,karena hanya Engkaulah yang bisa membuat usia kami berlangsung lama. Ya Tuhan hanya inilah doa kami. Terpujilah Engkau kini dan sepanjang masa. Amin.

7.    Pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar