Sabtu, 07 September 2013

Drama dengan pemain 5 orang

Drama dengan pemain 5 orang. ( 2 cowok dan 3 cewek )
Karya   :  Riama Kristallia

JUDUL : TERNYATA…

        Drinnnnggggggg…. Alarm Aurora berdering. Mata Aurora sayup-sayup melihat jam.
Aurora : “Baru jam 5, 15 menit lagi deh bangunnya. Huaaaammm…” (Aurora beranjak
         tidur kembali).
       
        Tanpa disadari, dia sudah tidur selama 1 jam lebih. Aurora beranjak dari tempat tidur. Bukannya bangun, malah tidur lagi di sofa. Tiba-tiba, handphone Aurora berdering. Aurora segera beranjak mengambil handphone nya.
Aurora : “Duhh,, Siapa sih yang nelpon pagi-pagi gini, ganggu orang tidur aja…”
                     (mengambil handphone). Halo, ini siapa?”
Celine     : “Ini aku, Celine. Masa temen sendiri tidak tahu…”
Aurora     : “Sory, gue gak tau. Ada perlu apaan loe, sampai-sampai nelepon pagi-pagi gini?”
Celine     : “Aku cuma mau ngingetin kamu supaya kamu ngga lupa lagi bawa buku yang
                 minggu lalu kamu pinjem di perpustakaan. Udah seminggu tau kamu belum
                 ngembaliin bukunya.”
Aurora    : “Iya, iya, pasti gue bawa kok. BTW, loe gak ngantuk apa, jam 5 udah nelepon
                orang?”
Celine    : “Hah, jam 5 ? kamu lagi mimpi ya? Ini udah jam 6 lewat.”
Aurora    : “Double what!! Kenapa gak bilang sih loe dari tadi. Gue pasti telat lagi.”
Celine    : “Aurora.. Aurora.. penyakit telat kamu nggak hilang-hilang ya..” ( menggelengkan
           kepalanya)
Aurora    : “Duh,, ya udah deh, udahan dulu ya.. Bye..” ( mematikan obrolan )
   
        Sesuai dengan prediksi dari Aurora sendiri, dia terlambat ke sekolah. Pintu kelasnya ditutup. Biasanya, kalau pintu kelasnya ditutup, guru tergalak di SMP Harapan Bangsa sudah masuk ke kelas itu. Dengan langkah yang lesu campur rasa takut, Auroa mengetuk pintu kelas. Auroa masuk sambil memejamkan matanya karena takut dipelototi guru itu.

Aurora : “Permisi pak, maaf saya terlambat. Saya tidak akan mengulanginya lagi. Janji,deh
                pak.”
   
           Lalu terdengar suara tertawa teman-teman Aurora begitu keras. Aurora pun segera membuka matanya.
Aurora    : “Huh,, jahil banget sih loe pada. Gue udah takut nih ketemu sama guru super galak  
    itu.” ( teriak Aurora kesal )
        Tiba-tiba terdengar suara keras seperti marah.
Robert  : “Aurora!! Berani-beraninya kamu ngatain bapak. Kamu saya hukum !”
Aurora : “Ampun, pak. Ampun…Saya nggak bakalan gitu lagi. Maafin saya, pak, saya
                  mohon,pak!”
Robert : “Ahahahaha.. lucu lucu lucu.. ternyata gitu ekspresi lu kalau ketakutan.. Ahaha..”
Zila       : “Iya, iya ya.. setuju..” ( sahut cewek paling tomboy di sekolah itu )
Aurora : “Jadi gue harus bilang waw gitu !!”
Zila dan Robert : “Waw !!!”
Celine    : “Makanya.. jangan telat mulu..”
Aurora    : “Mau gimana lagi. Susah banget. Pakai apa juga, pasti gue susah banget bangun
                pagi!”
   
        Keesokan harinya… Seperti biasa, Aurora telat lagi ke sekolah.
Robert    : “Aurora, ngga ada obatnya apa penyakit telat loe…?”
Aurora    : “Mana ada obat biar gak telat !!”
Zila    : “iya, nih.. Dasar Robert..”

        Celine hanya tersenyum simpul melihat mereka berbincang.
Robert    : “Nih, ya. Yang paling normal diantara kita ini hanya gue. Kalau kalian..”
     (menggelengkan kepala) Aurora, telat mulu ke sekolah. Zila, cewek gayanya
             kayak laki-laki. Nah, kalau Celine, cupu banget,rambut dikuncit 2 mulu. Jadi,
                 yang paling good di antara kita, hanya gue seorang..
Celine    : “Ihh, PD banget sih.”
Aurora    : “Iya, nih.. Huuuu…”
   
        Tiba-tiba, ada seseorang mengetuk pintu kelas mereka. Seorang laki-laki masuk ke dalam kelas itu. Mata mereka melirik laki-laki itu. Aurora,Zila dan Celine terbengong melihat laki-laki itu.
Zila    : “So cool..”
Aurora    : “Double cimit-cimit deh..”
Celine    : “Cute..”
Robert    : “Hai, anak baru ya. BTW, boleh tau gak nama kamu?”
Taylor    : “Iya. Gue dari Smp Diponegoro… Nama aku Taylor”
Aurora,Zila dan Celine : “Hai.. Taylor…” ( panggil mereka serentak)
Taylor    : “Hai juga.”
Celine    : “Aku Celine.”
Zila    : “Aku Zila.”
Aurora    : “Aku Aurora.”
Robert    : “Kalau aku Robert. Ehhh,, Taylor banyak fans nya nih.. hehehehe”
Taylor    : “Bisa aja lu..”
   
        Keesokan harinya… Pukul 6, Aurora sudah di sekolah. Tidak beberapa lama kemudian, muncullah Robert.
Robert    : “Eh, Aurora.. Mimpi apaan lu datang pagi-pagi gini?”
Aurora    : “Gak mimpi apa-apa.”

        Tidak beberapa lama kemudian, Zila muncul.
Robert    : “Lah, Zila dateng. Kok penampilan lu gak tomboy lagi kaya biasanya?”
Zila    : “Entahlah.”

        Tidak beberapa kemudian, Celine datang.
Robert    : “Kok lu gak kuncit 2 lagi. Tumben-tumbenan.”
Celine    : “Ya, gitu deh.”

        Robert terheran-heran melihat perubahan mereka pada hari itu. Akhirnya, Taylor datang.
Aurora, Zila, Celine : “Hai, Taylor..”
Taylor    : “Hai..”
Zila    : “Nanti malem, loe ada acara gak?”
Taylor    : “Gak ada sih, cuma ada janji sama orang lain…”
    ( muka Zila cemberut)
Celine    : “Pulang sekolah, nanti kita pulang bareng aja..”
Taylor    : “Sory, tapi nanti pulang sekolah, gue mau latihan basket…”
Celine    : “Yahhh..”
Aurora    : “Eh, besok lusa kan hari minggu, kita ke bioskop yuk.. kan ada film yang baru tuh..”
Taylor    : “Hmm,, boleh juga..”
Aurora    : “Yes…”
Taylor    : “Tapi, hari minggu aku, kayanya gak bisa deh..”
Robert    : “Tenang aja semuanya.. kan masih ada gue..” (mengangkat kerah bajunya)
Celine    : “Ieuww,, gak banget deh..”
Aurora    : “Its not good.”
Zila    : “Apa kata dunia ?”
Robert    : “Dunia pasti akan bilang waw…”
Zila    : “Super PD amat sih loe..”
Robert    : “Tentu..”
Aurora, Celine, Zila : “Ieuwwwww……”
Celine    : “Mending kita ikut Robert yuk..”
Zila    : “Ide bagus..”
Aurora    : “It’s very good.. I agree..”

        Aurora, Celine dan Zila, beranjak dari situ, dan segera berlari menemui Taylor.
Zila    : “Taylor, tunggu..”
Taylor    : “Iya, kenapa..?”
Aurora    : “Nggak kenapa-napa kok.. kita hanya mau ngobrol aja sama loe…”
Taylor    : “Ngomong aja..”
Celine    : “Hmm.. boleh tau gak nama fb sama twitter lo.”
Taylor    : “Oh, boleh boleh… Nama fb gue Taylor Pattison.. kalau twitter gue @Taylor_U”
Aurora    : “Owhh,, makasih ya.. nanti di confirm dan jangan lupa, followback ya..”
Taylor    : “Beres…”

        Besoknya, Aurora, Celine, dan Zila sudah menunggu Taylor sejak jam 6. Sudah berjam-jam mereka menunggu Taylor.
Aurora    : “Hmm,, kok Taylor belum dateng juga ya..”
Zila    : “Iya nih, dia kenapa ya..”
Aurora    : “Semoga aja dia nggak apa-apa..”
Robert    : “Hmmm, pada gak tau ya..?”
Celine    : “Tau apaan.?”
Robert    : “Taylor kan sakit..”
Aurora    : “Yang bener.?”
Robert    : “Ya, iyalah.. emangnya tampang gue, tampang pembohong?”
Zila    : “Banget…”
Celine    : “Sangat..”
Robert    : “Yee, ini beneran tau. Kalau gak percaya, Tanya aja sama Taylor nya…”
Aurora    : “Awas, lu kalau bohong…”
Robert    : “Tenang aja..”

        Sepulang sekolah, Aurora, Celine, dan Zila langsung menelepon Taylor.  Ternyata memang benar, Taylor sakit. Aurora datang ke rumah Taylor.
Aurora    : “Taylor..”
Taylor    : “Iya, masuk aja.”
(Aurora pun masuk ke rumah Taylor)
        Tak berapa kemudian, Celine datang ke rumah Taylor.
Celine    : “Taylor.. Ini aku Celine…”
Taylor    : “Masuk aja Lin..”
Celine    : “Loh,kok ada Aurora.?”
Aurora    : “Kok kita bisa sama-sama mau jenguk Taylor ya..?”
Zila    : “Taylor.. Taylor..”
Taylor    : “Siapa?”
Zila    : “Ini aku Zila.”
Taylor    : “Oh, masuk aja.”

        Zila masuk.
Zila    : “Loh, kok kalian berdua ada disini.?”
Aurora    : “Entahlah..”
Robert    : “Kan malah tambah bagus..  jadi tambah ramai kan..”
Zila    : “Iya, sih..”

        Mereka mengobrol bersama. Tak terasa, sudah pukul 5 sore.
Aurora : “Hmm,, kayanya, udah sore nih, aku pulang dulu ya.”
Zila,Celine : “Aku juga” ( berdiri serentak )

        Keesokan harinya, seperti biasa Aurora, Celine, dan Zila sudah menunggu Robert pagi-pagi. Tiba-tiba, Robert muncul.
Robert    : “Pasti pada nungguin gue.. ya maklumlah..”
Zila    : “GR amat sih lu.”
Aurora    : “Iya, nih.. kita bukan nungguin lu tau..”
Celine    : “kita ni lagi nunggu Fandri.”
Robert    : “Yahh,, kan gak apa-apa GR dikit.”

        Tak berapa lama kemudian, Taylor datang.
Aurora : “Nah, itu Taylor.”

        Aurora, Celine dan Zila segera menghampiri Taylor.
Celine    : “Hai,Lor.”
Taylor    : “Hai.”
Zila    : “Kemarin lusa, lo kan gak bisa jalan bareng sama gue, pasti hari ini bisa kan??”
Celine    : “Eitss, hari ini aku mau ngajak Taylor ke taman kota.”
Aurora    : “Gak bisa, hari ini aku mau ngajak Taylor nonton bioskop.”
Taylor    : “Udah udah udah.. Aku hari ini mau jalan sama Laras.”
Zila    : “Laras ??”
Taylor    : “ya..”
Aurora    : “Laras itu kan anak kelas sebelah. Emangnya dia itu siapa kamu?”
Taylor    : “Laras itu pacar gue.”
Aurora    : “Double what!! Itu gak bener kan?”
Celine    : “Itu pasti bohong.. It’s not right.”
Zila    : “Ini gak beneran kan?”
Taylor    : “Ini beneran.. ini bukan bercanda. Okay..”
Celine    : “Yahh.. padahal ini satu-satunya yang bisa buat gue agak berubah…”
Aurora     : “Padahal gue udah nemuin cara biar gue gak telat masuk sekolah…”
Zila    : “Dan ini juga juga yang hanya bisa buat aku gak tomboy lagi..”
Robert    : “Rasain lu pada… Ahahahahahaha..”
Aurora,Celine dan Zila : “ Diam Loe Robert !!!!!”
Robert    : “Upzz.. Hehehe”

        Setelah kejadian itu, mereka tidak pernah lagi menyapa Robert dan selalu menjauh darinya.


2 komentar: